Jumat, 15 November 2019

MAKALAH MENGIDENTIFIKASI SEGMEN PASAR DAN MEMILIH PASAR SASARAN


BAB I
PENDAHULUAN

A.      Latar Belakang
            Pertumbuuhan ekonomi yang pesat menyebabkan perusahaan harus secara terus-menerus memantau pasar dan menyesuaikan diri terhadap perubahan pasar. Dalam hal itu perusahaan memerlukan strategi-strategi yang tepat agar dapat memenuhi sasaran serta mencapai tujuan mereka, sebab strategi menentukan keberhasilan perusahaan. Mengidentifikasi segmen pasar merupakan langkah awal yang dibutuhkan dalam perencanaan dan pengembangan strategi dalam suatu perusahaan. Dalam situasi dimana konsumen mendapati banyak pilihan, maka kesuksesan pemasaran produk akan banyak ditentukan oleh kesesuaian produk dengan kebutuhan konsumen pada segmen tertentu.
            Perusahaan tidak dapat berhubungan dengan semua pelanggannya dipasar yang besar, luas, atau beragam. Tetapi mereka dapat membagi pasar menjadi kelompok konsumen atau biasa disebut segmen dengan kebutuhan serta keinginan yang berbeda. Kemudian perusahaan juga harus mengidentifikasi segmen pasar mana yang dapat dilayaninya dengan efektif. Keputusan ini memerlukan pemahaman mendalam tentang perilaku konsumen serta pemikiran strategis yang seksama untuk dapat mememenuhi sasaran mereka.

TUGAS PEMASARAN LANJUTAN


TUGAS!
1.      Uraikan pasar potensial, pasar yang tersedia dan pasar yang dilayani dan berikan contoh !
·         Pasar Potensi (Potential Market).
            Pasar jenis ini dapat didefinisikan dengan sekumpulan orang (konsumen) yang memiliki tingkatan minat tertentu juga terhadap penawaran pasar tertentu. sebagai contoh, semua orang yang menyatakan keinginan (minatnya) untuk membeli sebuah mobil.
·         Pasar yang Tersedia (Available Markat).
            Dapat dikatakan sebagai sekumpulan konsumen yang memiliki minat, akses dan penghasilan terhadap pasar tertentu. Contohnya: dalam pasar seperti ini konsumen akan sanggup tahu dan memiliki kemampuan (daya beli) untuk membeli sebuah mobil. Selain itu hambatan dari akses juga dapat teratasi, itu artinya adalah bahwa mobil tersebut tersedia dalam wilayah konsumen tersebut.
·         Pasar yang Dilayani (Served Market atau Terget Market).
            Yaitu berupa pasar yang merupakan bagian dari pasar tersedia yang telah memenuhi persyaratan (qualified available market) yang ingin dimasuki oleh sebuah perusahaan. Sebagai contohnya adalah pada saat produsen mobil telah memutuskan untuk memusatkan perhatian pemasarannya dan distribusinya di Jakarta, maka Jakarta sudah menjadi pasar yang harus dilayani.

MAKALAH KINERJA KARYAWAN


BAB I
PENDAHULUAN

A.      Latar Belakang
                 Di era sekarang, sumber daya manusia dituntut untuk terus berkembang dan memiliki kemampuan yang handal untuk menjawab tantangan globalisasi. Sumber daya manusia didalam suatu organisasi haruslah memiliki kompetensi yang dibutuhkan agar organisasi tersebut dapat tetap hidup dan berkembang, sehingga pelaksanaan manajemen sumber daya manusia dari rekruitment haruslah berorientasi pada model kompetensi. Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor yang untuk meningkatkan produktivitas kinerja suatu organisasi atau instansi. Oleh karena itu, diperlukan Sumber Daya Manusia yang mempunyai kompetensi tinggi karena keahlian atau kompetensi akan dapat mendukung peningkatan prestasi kinerja karyawan. 

Senin, 27 Maret 2017

MAKALAH PENELITIAN SOSIAL - PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP REMAJA

KATA PENGANTAR



Puji syukur kami panjatkan Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena, atas rahmat dan hidayah-Nya kami dapat menyelesaikan Makalah Penelitian Sosial  ini dengan baik.

Makalah ini berisikan tentang Pengertian Media Sosial dan Remaja,  Ciri-ciri Media Sosial, Pertumbuhan Media Sosial, Peran dan Fungsi Media Sosial, Kelebihan Media Sosial, Fungsi Media Sosial, Batasan Usia Remaja, Tahap-tahap Remaja, Ciri-ciri Perkembangan Remaja, Deskripsi Data Dalam Bentuk Tabel, Hasil Data, Kesimpulan Angket, Pengaruh Negatif dan Pengaruh Positif Media Sosial, dan Batasan-batasan Remaja terhadap Media Sosial.

Sabtu, 03 Oktober 2015

PERTUMBUHAN EKONOMI



PERTUMBUHAN EKONOMI

Pengertian Pertumbuhan Ekonomi
Terdapat beberapa pengertian pertumbuhan dari beberapa ekonom, diantaranya:
1.       G. Bannock, R.E. Baxter dan R. Rees
Pertumbuhan adalah proses yang tetap dari kenaikan kapasitas produktif suatu perekonomian yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pendapatan nasional.
2.       Simon Kuznets
Pertumbuhan ekonomi merupakan suatu proses yang evolusioner dan bersifat spesifik untuk setiap negara.
3.       Boediono
Pertumbuhan adalah proses kenaikan output per kapita dalam jangka panjang.

PEMBANGUNAN NASIONAL



PEMBANGUNAN NASIONAL

Pengertian dan Tujuan Pembangunan Nasional
Pembangunan nasional adalah rangkaian upaya pembangunan yang berkesinambungan, yang meliputi seluruh aspek kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, dan mencakup bidang politik, ekonomi, sosial, budaya serta pertahanan dan keamanan.

PEMBANGUNAN EKONOMI



PEMBANGUNAN EKONOMI

Pengertian dan tujuan pembangunan
Beberapa ekonomi memberikan pengertian yang berbeda terhadap pembangunan ekonomi.
A.      Todarro
pembangunan ekonomi diartikan sebagai suatu proses multidimensional yang melibatkan perubahan-perubahan besar dalam struktur sosial, sikap-sikap mental yang sudah terbiasa, dan lembaga-lembaga nasional, termasuk pula percepatan pertumbuhan ekonomi, serta pengurangan dan pemberantasan kemiskinan absolut.