Sabtu, 03 Oktober 2015

PIDATO LINGKUNGAN




“PIDATO LINGKUNGAN”

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarrakatuh
Yang terhormat Bapak IBu guru SMA Al-Irsyad Surabaya, serta teman-teman yang saya sayangi. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadiran Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat dan hidayah –Nya kepada kita semua, sehingga pada kesempatan ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat. Shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada junjungan besar kita yaitu Nabi Muhammad SAW beserta pengkikutnya hingga akhir zaman.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menyampaikan pidato tentang “ Lingkungan”. Lingkungan merupakan tempat hidup bagi semua makhluk hidup. Oleh karena itu kita harus menjaga kelestarian lingkungan agar kita dapat hidup dengan nyaman. Kita hidup sangat bergantung pada lingkungan, kita minum air yang bersumber dari lingkungan kita, kita menghirup udara yang bersumber dari lingkungan kita, kita makan makanan yang bersumber dari sumber makanan yang hidup dan ditanam dari lingkungan kita. Oleh karena itu baik atau buruk lingkungan secara langsung akan berpengaruh terhadap baik buruknya kehidupan kita khususnya.
Maka dari itu, kita harus menjaga lingkungan kita dengan baik agar bumi menghasilkan keuntungan bagi kita, bukan kegurian atau bencana  bagi kita. Salah satu cara agar lingkungan tidak memberikan bencana bagi kita adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan.
Menjaga kebersihan merupakan salah satu cara yang terbaik untuk mencegah berbagai penyakit yang mengintai pada musim kemarau ataupun penghujan. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari memilah sampah dan membuangnya ke tempat yang seharusnya, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor dan menghemat listrik serta menanam pohon sebagai investasi hidup anak cucu kita selanjutnya. Menjaga kebersihan lingkungan dapat diterapkan disekolah tercinta, dan dampak positifnya lingkungan mengajar menjadi nyaman dan kegiatan belajar mengajar lancar karena lingkungan sekolah kita bersih dan sehat.
Cintailah lingkungan kita sebagainana kita mencintai hidup dan masa depan kita dan kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan ini saya berharap semua masyarakat dan teman-teman tetap peduli dan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kita.
Sekian yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan dapat bermaanfaat bagi masyarakat luas. Apabila ada tutur kata dan tingkah laku yang kurang berkenan, kurang lebih saya mohon maaf dan terima kasih.  
Wabillahitaufikwalhidayah Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar